Minggu, 25 Januari 2009

Irwan Hukum UNHAS - The-Agung concept for HmI MakTim

Assalamu alaikum Wr.Wb.

Sebuah organisasi kemahasiswaan yang tertua dan terbesar di Indonesia yang lahir sejak 61 tahun lalu telah memberikan banyak sumbangsih kepada kelangsungan kehidupan berbangsa dan bernegara di Indonesia tercinta ini.

HmI sebagai organisasi kader dan sebagai alat perjuangan mencapai cita-cita ideal bangsa dalam semangat Nilai-Nilai Dasar Perjuangannya (NDP) telah menjadi mesin pencetak kader pemimpin bangsa yang melahirkan Kader-kader Pemimpin yang intelektual, berakhlak islami dan senantiasa memperjuangkaan Tujuan HmI.

Dewasa ini, HmI yang seharusnya dipenuhi dengan suasana intelektualisme kini diliputi oleh awan hitam politik yang membutakan nurani kadernya menghalalkan segala cara demi mencapai tujuan individu semata ataupun hanya memuaskan nafsu kekuasaannya seolah-olah kader HmI tidak memahami Nilai dasar Perjuangan HmI.

HmI cabang Makassar Timur yang dulunya dikenal sebagai pencetak kader yang disegani dalam kapasitas intelektual maupun spiritual pun mengalami hal yang sama. Parahnya lagi kebobrokan itu seolah-olah dipertahankan dari tahun ke tahun. Kali ini HmI cabang Makassar Timur tiba pada sebuah agenda penting yaitu Konferensi Cabang HmI Cabang Makassar Timur. Momen ini bias saja menjadi titik balik kesemrawutan HmI cabang Makassar Timur menuju kepada kondisi yang lebih baik, lebih intelektual, dan lebih Islami ataupun bahkan akan menjadikan HmI cabang Makassar Timur lebih rusak dibandingkan yang ada saat ini.

Saya M.Ali Agung UP. Yang dalam 4(empat) tahun ini telah menikmati asam-manis ber-HmI di HmI cab.Makassar Timur merasa prihatin dan bertanggungjawab untuk memperbaiki Kondisi yang ada pada HmI cabang Makassar Timur saat menuju kepada HmI cabang Makassar Timur yang sarat dengan aroma Intelektual, penuh dengan Spiritualitas, serta pencapaian pengabdian pada masyarakat yang lebih baik dan berkesinambungan.

Visi :

Implementasi NDP dalam membangun HmI Cab.Makassar Timur menuju tercapainya Insan cita HmI.

Misi:
1.Membangun sistem Pengkaderan dan pelatihan yang lebih baik demi mewujudkan kader HmI yang memiliki kapasitas intelektual dan spiritual yang tinggi.
2.Maksimalisasi peran Lembaga Profesi HmI yang memiliki kompetensi dan kredibilitas tinggi sebagai wujud pengabdian pada Masyarakat.
3.Membangun jaringan diskusi Kader guna menciptakan Kultur intelektual di HmI.
4.Mengkonsolidasikan kader untuk berdiskusi serta menanggapi issu-issu Krusial Internasional, Nasional dan Lokal Daerah sehingga dapat mencarikan solusi dari setiap persoalan krusial tersebut.
5.Membangun sistem keorganisasian HmI cab.Makassar Timur yang berlandaskan AD/ART HmI yang Profesional dan bertanggung jawab.

Program Strategis

Mengadakan Lokakarya Sistem Pengkaderan HmI untuk menghimpun ide-ide kretif dalam membangun sistem pengkaderan yang efektif dengan bekerja sama dengan Badan Pengelola latihan.
Menyelenggarakan kegiatan-kegiatan Pemberdayaan Masyarakat yang dapat meningkatkan kesejahteraan Rakyat demi mendorong terwujudnya kehidupan masyarakat adil makmur.
Membentuk jaringan diskusi baik sesama kader HmI Lintas Komisariat ataupun cabang bahkan dengan organisasi Kemahasiswaan dan kepemudaan yang lain.
Pencipatan Lembaga Pengembangan Profesi baru dan memaksimalkan Peran Lembaga Profesi yang telah ada dengan Mengadakan pelatihan-pelatihan yang berhubungan dengan Kompetensi profesi tersebut.
Memaksimalkan Kinerja BPL HmI cabang Makassar Timur dalam pengelolaan Pelatihan dan Pengkaderan di HmI Cabang Makassar Timur.
Peningkatan Kapasitas intelektual dan skill kader perempuan HmI Cab.Makassar Timur.

Billahi Taufik walhidayah.

Wassalamu alaikum Wr.Wb

Penulis : Irwan HUKUM 05 UNhas

2 komentar:

Anonim mengatakan...

mantap perjuangannya...

Anonim mengatakan...

emailnya pak sulfan

" SulfanHakim@telkom.net "

hukum dam politik

Posting Komentar